Monday 15 June 2015

Cara mudah untuk merawat HP android

HP android adalah Hp yang jenisnya paling canggih pada jaman sekarang, dengan operasi sistem Android yaitu sistem yang paling terbaru. Hp ini bisa dikembangkan  dengan berbagai aplikasi - aplikasi yang tak terbatas. Sehingga banyak sekali masyarakat/konsumen yang beralih ke Hp Android ini. Dan hal yang pertama yang paling diperhatikan adalah cara merawat Hp Android ini. Anda jangan kawatir tentang hal ini karena saya akan share tips dan cara merawat Hp android agar tidak mengalami kerusakan. Merawat ponsel dibagi menjadi dua bagian yaitu perawatan terhadap hardware atau perawatan terhadap perangkat keras, dan yang satunya perawatan terhadap software.

Cara Merawat Handphone Android Dengan Benar & Tepat :
Cara Merawat Layar Pada HP Android
1. Menggunakan anti gores untuk melindungi layar, ini sangat penting sekali agar layar terhindar dari goresan dari kuku,benda kasar,dll.

2. Jangan mendekatkan Hp Android anda bersentuhan benda yang mengandung medan magnet seperti ( radio,televisi,dll ).

3. Gunakan sentuhan kearah layar dengan jari/kulit jari jangan menggunakan kuku - kuku yang ada ditangan,jika menggunakan kuku maka akan timbul goresan - goresan yang ada di layar Hp Android anda.

4. Simpanlah Hp Android anda ke tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada LCD/ layar anda.

5. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang,karena dapat mengakibatkan kerusakan pada LCDnya dan anda cukup sentuh seadanya saja.

6. Jangan menyimpan Hp Android anda ke tempat yang terjepi karena bisa mengakibatkan kerusakan pada LCDnya.

Cara Merawat Body Pada HP Android
1. Gunakan bahan pelindung hp anda agar hp aman dari berbagai kemungkinan rusak seperti benturan, panas, percikan air, debu dll. Dalam menjaga dari bahaya ini anda bisa menggunakan LCD display, gantungan hp, kesing bagus, sarung hp, tali hp. Untuk kesing lebih baik anda menggunakan softcase daripada hardcase, karena softcase lebih baik dalam meredam benturan dan lain-lain.

2. Bersihkan Android secara berskala. Lakukan pembersihan terhadap debu-debu yang menempel pada android setiap harinya dengan menggunakan softcutton. Lakukan secara hati-hati agar android tetap utuh dan tidak tergores.

3. Menyimpan Hp Android pada tempat yang aman akan membuat ponsel anda terhindar dari berbagai benturan, kemalingan dan hal-hal lain yang tidak di inginkan.

4. Pelihara android dari air. Air adalah musuh utama bagi ponsel android, tetapi sekarang sudah ada beberapa merk Ponsel Android yang anti air bahkan bisa digunakan dalam air. Tetapi secara umum Android masih sangat rentan rusak bila terkena air. Ketika android terkena air maka akan terjadi konsleting dan bisa membawaki rusak pada hardwarenya. Jadi jauhkan android dari tempat yang kemungkinan terkena air.

5. Jauhkan Hp Android dari jangkauan anak - anak yang belum cukup untuk menggunakan ponsel ini dan pasti anda sudah mengetahuinyakan kalau Hp Android sampai dipegang oleh anak - anak.

Demikianlah tips sederhana tentang cara merawat Hp Android. Diharapkan dengan blog ini anda dapat mendapatkan pelajaran yang sangat berhaga. Sekian dari saya bila ada kalimat/kata yang kurang enak untuk dipandang/didengar saya selaku pembuat post ini mohon minta maaf yang sebesar - besarnya.

No comments:

Post a Comment